Menu Close

Tuliskan Cara Melakukan Permainan Sepak Bola Dengan Baik

Kaki tumpu menghadap ke arah datangnya bola dan diletakkan ke belakang, lutut ditekuk. Kaki yang digunakan untuk menahan bola digerakkan ke depan dan pada saat jadi menyentuh bola, kaki ditarik kembali ke belakang.

Perlu diperhatikan juga bahwa pembawa adulador yang baik senantiasa mengumpan bola sebelum dia ‘mentok’. Jadi jangan kalau telah ‘mentok’, baru mengumpankan bolanya.

Dikarenakan jika kamu membungkuk, pandangan akan mengarah ke bawah dan kehilangan fokus terhadap penjagaan lawan. Stay low menjadi kunci utama ketika pemain melakukan dribble.

Sebab kalau begitu, umpan bolanya tentu menjadi ‘tidak enak’. Pergelangan kaki yang akan digunakan menendang dipakai menendang diputar dan dikunci.

Disamping itu, kecepatan dalam dribbling sangat dibutuhkan untuk menunjang penguasaan sistem tersebut. Bola harus dilemparkan melalui atas belakang kepala dan dilemparkan ke arah lapangan permainan. Tendangan sudut lazimnya dilakukan dengan metode hook atau slice tergantung kaki dominan dan sisi lapangan. Mahirkan teknik menyundul bola, kalau diizinkan atau ingin. Coba sundul adulador dengan kepala persis pada bagian pertemuan garis rambut dan dahi.

Anda harus menyundul bola, dan bukan membiarkan bola menghantam kepala. Gak usah terkecoh jika lawan berlari dan berhenti dengan online, menipu dari satu haluan ke arah lainnya, ataupun melakukan gocekan, trik, / tipu daya lainnya. Sedangkan menekuk lengan ke haluan atas akan membuat adulador menjadi terlempar ke atas dan bukan ke hadapan. Itu karena kita disarankan untuk berjalan empat langkah sebelum melemparkan bola ke arah pin.

Terutama saat kalian sedang melakukan dribble sambil mendapat pressure dari lawan. Jika anda sedang membawa bola ke daerah lawan tanpa penjagaan bisa memantulkan dengan santai. Tetapi jika sudah menghasilkan penjagaan harus memberikan tekanan agar tidak mudah meraih steal dari lawan. Pada tim terdiri dari eleven orang, yaitu 1 kiper dan 10 pemain.

Posisi pemain pun akan terbagi-bagi menjadi penyerang, gelandang, serta juga bek. Pembagiannya sendiri bisa berubah-ubah tergantung akal setiap tim. Kedua kaki harus tetap menempel atau menjinjit di tanah sewaktu melempar bola. Pemain pun harus sadar bahwa mereka yang akan menyundul adulador, bukanlah bola yang mengenai mereka. Dilihat dari posisi badannya, menyundul bola dapat dilakukan sambil berdiri serta sambil meloncat/melompat.

Badan dibelakang bola sedikit condong kedepan, kaki tumpu diletakkan di samping bola oleh ujung kaki menghadap kesasaran, kaki sedikitditekuk. Kaki tendang berada di belakang bola, dengan ujung kaki menghadap kedalam. Lemparan ke di dalam, untuk melempar bola yg keluar lapangan. Bola yg dipakai harus memiliki standarisasi dan terbuat dari kulit ketika pertandingan resmi. Usahakan tetap dalam posisi rendah dan tidak membungkuk.

Jangan angkat kepala ketika Anda bersedia menyundul bola; alih-alih, gerakkan torso bagian atas ke belakang. Cara ini maka akan memberikan tambahan kekuatan lalu tidak akan terlalu membebani leher.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *